Monday, July 28, 2008

BLACKELICIOUS

Innovation Marketing dengan DJARUM BLACK

Memang nggak bisa di pungkiri kalo Djarum black adalah pioneer di community marketing. Dari autoblackthrough sampe INNOVATION semua di luar dugaan. Mereka di rasa aggressive, loud and success. Bener-2 thinking out of the box.

Cara mereka luntuk branding memang unik, dan jauh berbeda dengan competitor. Mereka sangat jauh lebih menonjol. Autoblackthrough menggaet kalangan mobil dan anak-2 gaul. Ehenmm (sambil garuk2 kepala). Dan INNOVATION menstimulasi kreatifitas yang problem solving, dan tentu kami tidak akan meninggalkan jasa mereka terhadap existensi URBAN ART art yang sangat upront dan creative urban style di Indonesia.

PT Djarum terutama dengan DJARUM BLACK memang patut di banggakan, DJARUM BLACK adalah perusahaan Indonesia yang pertama yang berani Branding scala international yang tidak kecil. Di USA dan Eropa Djarum berani berunjuk bahwa di Indonesia juga punya the New Cool Kids On The Block.

The result, mereka berhasil memenangkan hati dunia, yang di buktikan dengan bungkus Djarum black pernah terjual di ebay seharga $50 rupiahnya sekitar Rp 450.000 dimana itu harga untuk 7 slop DJARUM BLACK di Indonesia. Dan ini harus di akui perusahaan yang lain, supaya jangan di Indonesia mulu..heheehe.Go international..dong bro..

No comments: